jump to navigation

Apakah anda segera INGIN HAMIL ? 3 December 2009

Posted by inginhamil in Uncategorized.
trackback

Hamil merupakan satu anugerah terbesar yang diberikan yang Tuhan Yang Maha Kuasa kepada pasangan suami istri. Kehamilan merupakan awal dari terciptanya kehidupan. Merupakan awal dari proses yang mengagumkan dengan dimulainya proses tumbuh kembang janin menjadi seorang manusia yang sempurna. Kehamilan disambut dengan suka cita oleh seluruh keluarga. Seorang anak menambah semarak dan menyempurnakan kehidupan pasangan suami istri. Tangisan pertama bayi yang baru lahir ke dunia merupakan awal dari kegembiraan akan hadirnya generasi penerus dan akhir dari penantian suami istri selama 9 bulan kehamilan yang membahagiakan.

Namun.. tahukah Anda bahwa peluang terjadinya kehamilan pada manusia pada siklus masa subur relatif kecil ?
Seorang wanita yang normal pada usia 20-an memiliki kemungkinan kehamilan 20-35 % setiap bulannya. Secara umum diperkirakan 85 % wanita tanpa alat kontrasepsi dan  melakukan hubungan seksual secara rutin (2-3 kali tiap minggu) akan hamil dalam satu tahun pertama. Jumlah ini meningkat menjadi 92% pada tahun kedua dan 93% pada tahun ketiga. Ada beberapa faktor yang menetukan tingkat kesuburan, antara lain: faktor usia. Puncak kesuburan pada wanita dicapai pada usia dekade 20-an dan akan menurun sesudahnya hingga berhenti total pada masa menopause. Penurunan angka keberhasilan hamil mulai bermakna pada usia 35 tahun keatas, sedangkan pada laki-laki kemampuan menghamili tidak dibatasi oleh umur.

Faktor lain yang penting untuk hamil adalah frekuensi berhubungan seksual. Pada pasangan berusia 35 dan 38 tahun yang rutin dan teratur berhubungan seksual didapati  94 % dan 77 % hamil dalam tiga tahun. Selain itu faktor stres dan psikologi berpengaruh pada terjadinya hubungan seksual.Proses reproduksi manusia dimulai dengan dikeluarkannya jutaan sel sperma selama hubungan seksual. Sperma bergerak masuk ke rahim dan bertemu dengan sel telur pada saluran telur dan terbentuknya janin yang akan bertumbuh dan berkembang di dalam rahim.

bagaimanakah syarat tejadinya kehamilan ?  yaitu: keadaan sperma yang normal, adanya ovulasi (keluarnya sel telur dari indung telur) dan transpor sperma dan sel telur yang lancar dalam saluran reproduksi. Semuanya didasarkan pada kondisi kesehatan secara umum pasangan yang baik, kondisi hormonal dan waktu yang tepat (timing) dan frekuensi hubungan seksual. Manusia berbeda dengan hewan dimana hubungan seksual tidak terpengaruh adanya masa birahi (estrus), hubungan seksual dapat terjadi kapan saja.

Kehamilan hanya dapat terjadi apabila hubungan seksual dilakukan pada MASA SUBUR, karenanya mengetahui masa subur merupakan cara yang PERTAMA dan UTAMA bagi pasangan untuk mendapatkan keturunan.

MGJNZZ7UMMEW

Advertisements

Comments»

1. seoeuy - 3 December 2009

bgmn mengetahui masa subur dari pasangan kita pak? 🙂

2. Jakarta Spa - 3 December 2009

Sepupu saya sangat ingin hamil, padahal dia sudah menikah selama 7 tahun. Mohon informasi alat dokter yang bisa membantu sepupu saya dok.

3. inginhamil - 3 December 2009

ada banyak cara bisa dilakukan secara mandiri atau datang ke dokter spesialis kebidanan untuk diperiksa. secara mandiri bisa dilakukan dengan cara menghitung masa subur berdasarkan siklus haid (ada tabel khusus yang dapat digunakan), melihat lendir mulut rahim istri secara teratur sejak selesai haid, menggunakan tes ovulasi yang dijual di apotik. Untuk pemeriksaan dokter dapat menggunakan perlatan usg, tes hormonal, uji pakis dan lain-lain. lebih lengkapnya silakan mengunjungi http://inginhamil.com untuk mendapatkan ebook nya

4. inginhamil - 3 December 2009

Apabila selama 7 tahun menikah belum hamil juga kemungkinan mengalami infertilitas (dimana telah berhubungan intim secara rutin 2-3 kali seminggu tanpa kontrasepsi belum hamil juga). sebaiknya segera bertemu dengan dokter kebidanan untuk diperiksa kedua pasangan baik suami dan istrinya.. suami akan dilakukan pemeriksaan analisis sperma dan istri akan dilakukan pemeriksaan usg transvaginal, histerosalpingografi (hsg) untuk diketahui anatomi dari rahim dan saluran telur istri. bila usia wanita lebih dari 35 tahun ada baiknya dilakukan pemeriksaan hormonal. apabila semua hasil normal maka dokter akan segera melakukan rangsangan pada indung telur (induksi ovulasi) untuk mendapatkan jumlah sel telur yang cukup untuk bisa menghasilkan peluang hamil yang besar dan mengatur terjadinya masa subur..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: